Gunakan Bahan ini untuk Membuat Gadget Mengkilat!

Tidak bisa dipungkiri bahwa aktivitas kita sehari-hari tidak pernah lepas dari gadget. Ini juga meningkatkan risiko gadget kita menjadi kotor, kusam, dan kotor. Tentunya Anda pasti tidak ingin gadget Anda menjadi kotor bahkan jorok, bukan? Lalu bagaimana caranya agar gadget tersebut tetap lekat seperti baru?

Tidak terlalu sulit untuk membuat gadget tetap melekat seperti baru. Dan Anda dapat melakukannya dengan hal-hal sederhana yang dapat Anda temukan di rumah! Ingin tahu? Inilah ulasan tentang benda-benda sederhana yang dapat Anda gunakan untuk merawat gadget Anda! Anda bisa membaca di android62.com untuk kumpulan tutorial android lainnya.

Sebenarnya ada banyak hal di sekitar Anda yang bisa Anda manfaatkan untuk menjaga kebersihan gadget Anda. Namun, masih banyak orang yang mengetahuinya. Nah, 4 hal sederhana berikut ini bisa kamu manfaatkan agar gadget kamu tetap lekat seperti baru!

Kain microfiber

Hal sederhana pertama yang dapat Anda gunakan untuk menjaga gadget tetap seperti baru adalah kain mikrofiber. Siapa sangka kain yang sering kita anggap remeh ternyata bisa membuat gadget kita selalu tampil baru? Terutama di bagian kaca.

Kain microfiber ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan layar gadget yang kamu miliki. Baik layar di smartphone atau laptop. Kain ini tidak akan membuat layar gadget anda menjadi beret karna memiliki bahan yang halus.

Selotip

Hal paling sederhana yang dapat Anda gunakan untuk menjaga gadget tetap seperti baru adalah selotip. Siapa sangka kalau tape, yang kerap dianggap hal sepele, ternyata bisa menjadi alat yang berguna untuk membersihkan gadget kita! Anda dapat menggunakan selotip ini untuk membersihkan bagian di antara keyboard laptop Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan selotip ini untuk menjangkau bagian-bagian yang sulit dibersihkan dari gadget seperti speakerphone atau laptop yang tidak dapat Anda jangkau hanya dengan tangan atau kain.

Penghapus pensil

Selain sebagai pelengkap pensil, penghapus juga bisa menjadi objek yang berguna untuk membuat gawai terlihat seperti baru. Terutama di bagian kabel gadget kita. Kabel memang sangat rawan menjadi kotor, kusam, dan juga kotor, apalagi jika kabel tersebut berwarna putih yang notabene akan lebih mudah kotor.

Gosokkan beberapa kali agar noda pada kabel mudah hilang dan kabel gadget anda akan terlihat seperti baru.

Rol pembersih pakaian

Anda juga bisa menggunakan roller pembersih pakaian untuk membersihkan gadget! Terutama pada benda-benda seperti speaker komputer atau speaker yang protable. Anda dapat membersihkan gadget tersebut dengan roller pembersih pakaian untuk menghilangkan debu dan kotoran pada gadget.

Pentingnya Menjaga Kebersihan Gadget

Selain membuat gadget lekat seperti baru, ternyata ada hal yang lebih penting dari itu, yaitu menjaga kebersihan gadget. Dengan menjadikan gadget Anda selalu terlihat baru dan bersih, berarti Anda juga telah melakukan upaya untuk membersihkan gadget yang Anda miliki dari segala bentuk kotoran dan kuman.

Tidak dapat dipungkiri bahwa gadget yang selalu kita gunakan pasti mengandung berbagai macam kuman setiap hari, dan jika kuman tersebut tidak dibersihkan, bisa berpindah tangan ke tubuh kita dan membuat kita mudah terserang penyakit. Bayangkan berapa banyak kuman yang masuk ke tubuh Anda setiap hari. Tentu saja Anda tidak menginginkan ini, bukan?

Nah, itulah informasi mengenai benda-benda sederhana yang bisa Anda manfaatkan agar gadget Anda tetap lekat seperti baru. Mulai sekarang bersihkan gadget Anda secara rutin!

Leave a Reply